Enaknya di Bangkok nginep dimana ya?


Kalau pakai situs booking penginapan, semisal Traveloka, Agoda, Booking.com, Pegi-Pegi, HotelHQ, Airbnb.com, yang pertama kali dilakukan adalah CEK LOKASINYA! Pastikan lokasinya dekat dengan sarana transportasi: Stasiun BTS dan Halte Bis. Kemudian kalau dekat dengan halte bis, coba cek halte tersebut melayani bis rute berapa saja. Semakin banyak disinggahi bis, berarti semakin mudah juga akses kemana-mana. Jangan pilih penginapan yang hanya dekat dengan BTS, terutama bagi petualang budget, karena BTS ITU MAHAL!

Pilih juga daerah yang kira-kira dekat night market, atau dekat pusat keramaian. Jadi klo kelaparan gak bingung mau cari makan dimana. Daerah strategis gak selalu mahal kok. Pinter-pinter aja cari daerah. Dan yang paling penting adalah BOOKING PADA WAKTUNYA: pada waktu dapet tempat bagus dan harga termurah.

Beberapa daerah yang bagus diantaranya:

1.     Si Lom
Di daerah ini banyak hotel dan ada beberapa apartemen atau host yang menyediakan tumpangan (airbnb). Daerah ini bagus karena halte bisnya banyak, dekat jalan utama, mau ke BTS Chon Nongsi Cuma 700 meter.

2.       Daerah Sala Daeng
Ini juga daerah bagus, ada beberapa hotel dan apartemen. Disini ada halte bis dan terkoneksi sama BTS dan MRT. Dekat dengan Taman Lumphini. Dekat dengan Patpong Night Market juga, banyak pubnya, jadi cocok buat yang seneng ngebir. Makanan dari pagi sampe lepas tengah malam juga banyak, selalu ada yang jual.

3.       Daerah Ratchadamri dan Siam
Daerah ini sebenarnya sekomplek. Ada beberapa hotel dan apartemen juga. Cuma mungkin daerah ini agak mahal penginapannya karena memang merupakan sentral yang banyak dikunjungi wisatawan: Big C, Siam Center, Siam Paragon, dan beberapa mall lainnya. Aksesnya sudah pasti mudah. Kebanyakan jalur bis ke berbagai penjuru lewat jalur ini. Ada 2 stasiun BTS berdekatan juga: Ratchadamri dan Siam. Siam merupakan Stasiun BTS interkoneksi ke berbagai tujuan.

4.       Dekat Chatuchak atau Mo Chit
Area dekat Chatuchak Market, atau dekat Mo Chit adalah tempat yang strategis. Kenapa? Karena Mo Chit adalah pusat dari segala transportasi: ada bis, minivan, shuttle bus, BTS, dan MRT ke segala tujuan. Ibarat nya, Mo Chit adalah sentralnya. Dari Chauchak Market ke Mo Chit cukup jalan 500 meter saja. Makanan juga ada banyak disini, bisa tinggal pilih. Apalagi weekend, sudah pasti ramai sekali.

Khao San Road juga daerahnya bagus. Kalau mau ke temple-temple, sangat dekat sekali. Tingal jalan kaki aja sudah sampai mana-mana. Tapi, kalau mau ke tempat lain, bisnya agak susah. Jalur yang lewat terbatas. Pun ada, jalan kaki lumayan jauh ke jalan besar. Tapi di Khao San Road banyak makanan, banyak pub, banyak tempat pijat juga.

Pilihan menginap di tangan Anda. Ingat, kalau Anda budget traveler, ke Bangkok bukan sekedar pindah tidur, tapi buat jalan-jalan. Jadi, pilih hotel yang cukup nyaman saja buat tidur. Kalau pilih apartemen/hostel di airbnb atau booking.com, PASTIKAN host Anda dapat berbahasa Inggris dengan cukup baik, karena orang Thailand kurang lancar berbahasa Inggris (tapi kata per kata mereka masih bisa paham).

Komentar

Postingan Populer