Oleh-olehnya enaknya beli dimana ya?


Kebanyakan orang yang tak tanya rekomendasi sih mending beli di Big C. Jadi, Big C adalah semacam supermarket gitu, dia jualan makanan kecil-kecil gitu. Harganya lumayan miring sih, dan pasti menerima kartu kredit. Di Big C cenderung beli-beli kayak makanan gitu, atau thai tea sasetan.

Cuma, setelah menjelajah kemana-mana, di MBK juga jualan oleh-oleh makanan ringan dan thai tea sasetan yang harganya lebih miring, bisa selisih 10-20 bath dari di Big C. Kalau naik BTS, langsung masuk lewat pintu lantai 2, nanti jalan lurus, kiri gang ada yang jualan oleh-oleh komplit. Saya pikir se MBK harganya hampir sama yak. Dan memang rata-rata jauh lebih murah daripada Big C. Klo saya sih nyaranin mending beli oleh-oleh makanan di MBK aja, miring banget harganya. Cuma kelemahannya dia gak bisa pake gesek kartu kredit. Di Asiatique juga ada 1 outlet jajanan kecil-kecil yang harganya miring banget, lebih miring dari MBK, dan dia rame banget. Selisih hampir sama kayak di MBK, tapi kayaknya yang macem rentengan gitu lebih lengkap di Asiatique.

Buat kaos-kaosan, bisa cari di Chatuchak 2 (Chatuchak yang siang, bukan yang night market), MBK, Khaosan Road, atau di Asiatique. Harga kaos terendah adalah 99 Bath (sekitar 48 ribu) dengan bahan yang udah lumayan, bukan saringan tahu. Di MBK pilihan lebih beragam dan yang jualan lumayan banyak. Tanyakan ke pedagang, vendor yang bagus yang mana. Soalnya beda vendor beda kualitas kaos. Ada yang bahannya setara Joger yang agak tipis-tipis harganya Cuma 99 bath.

Buat gantungan kunci gitu beli di Asiatique banyak pilihan. Cuma, kita harus pinter nawar ya di Asiatique. Harga gantungan kunci antara 50-100 bath dapet 5-6 biji. Pinter-pinter kita nawar. Saya dapet harga 75 bath dapet 6 biji. Di MBK juga ada yang jual souvenir, tapi harganya mahal, sekitar 120 bath dapet 6 biji. Mendingan di Asiatique bisa nawar-nawar dan ada beberapa toko yang nerima uang rupiah. Di Khaosan juga ada yang jual, tapi beneran jatuhnya lebih murah di Asiatique.

Terus juga yang khas ada sabun-sabun berbagai aroma. Itu harganya agak mahal, sekitar 15-30 bath, tergantung ukuran. Sabun-sabunan kayak gini yang murah di Chatuchak 2 (Pasar siang) sama di Asiatique. Selebihnya harganya relatif mahal.

Komentar

Postingan Populer