Kalau mau main ke pasar gitu, sebaiknya kunjungi pasar mana aja?


Nih ya, dengerin, disimak. Yang wajib itu: Chatuchak Day Market (Siang), Chatuchak Night Market (Malam, yang mana kedua-duanya ada waktu weekend doang), Chatuchak Street Food, Wang Lang Market, Asiatique Night Market, Patpong Night Market, Yaowarat (Chinatown). Udah, itu aja dulu yang penting. Khaosan gak terlalu, soalnya apa yang ada di Khaosan ada di Patpong juga. Nyariin kalajengking goreng, ulet goreng, jangkrik goreng? Ada juga di Patpong.

Apa aja yang dicari sih? Ya palingan makanan sejenis Mango Sticky Rice, terus Thai Noodle Tom Yum, Nasi Babi Thailand, Nasi Ayam Hainan, bakar-bakaran, goreng-gorengan, jus aneka buah. Palingan juga ada barang-barang KW super gitu dengan harga miring. Makanan ekstrem Cuma ada di Patpong sama Khaosan ya. Jangan cari kuliner ekstrem di Chatuchak. Gak bakal nemu.

Kalau Chatuchak Weekend Night Market, rata-rata disana lebih ke lifestyle. Jadi jualan kaos-kaos distro, onderdil motor, tato, sepatu second, stiker-stiker. Yaa kalau dilihat sih lebih mirip Klithikan Kuncen Jogja gitu ya. Jadi kalau memang gak pengen liat-liat atau cari yang demikian, mending di skip aja deh. Cuma klo pengen sekedar cuci mata, boleh lah, karena anak muda tumpah ruah disana.

Klo Asiatique lebih kayak pasar malem gitu ya, ada hiburannya, ada bianglala gede banget kayak SG Flyer (tiketnya sekitar 400 Bath klo gak salah). Banyak toko oleh-olehnya juga. Semaleman lah klo mau puas di Asiatique. Makanan disana mahal tapi harganya, rata-rata seafood gitu

Komentar

Postingan Populer