Street Food apaan yang harus dicari? Dimana? Harganya? Cita rasanya?


Street Food harga 10-30 bath

Yang harganya 10-30 bath banyak di pinggir jalanan. Biasanya dalam bentuk panggangan/bakar-bakaran, atau goreng-gorengan. Selain itu ada bentuk jus-jusan atau buah-buahan di dalam plastik dimakan pake sambel thailand.

Yang bakar-bakaran biasanya yang dibakar adalah babi, ayam, jerohan ayam, chicken wings, kadang ada kulit ayam, dan cukup jarang sapi. Harganya biasanya antara 10-15 bath. Bumbunya khas, kayak bumbu bakar madu gitu. Saosnya lebih lucu-lucu lagi. Ada yang mirip sambel terasi tapi lebih uwenak.

Yang goreng-gorengan biasanya sih kulit ayam, ayam, wings, drum stick (paha ayam), pork belly, babi curah. Rasa gorengannya ada manis-manisnya karena rata-rata pake gula gorengnya. Jadi kadang agak eneg gitu.

Jus-jus buah campur dihargai 20-25 Bath. Bisa pilih isinya apa aja. Banyak dijual di pinggir jalan. Buah plastikan juga banyak, tinggal pilih aja.

Jajanan ekstrem juga sekitar 20-30 bath harganya. Kalau kuat sih. Ada kalajengking goreng, capung goreng, jangkrik goreng, walang, ulet sagu, walang kekek, kecoa, dll lah yang benda menjijikkan itu. Saya gak coba, kepalang jijikduluan

Thai Tea dan sejenisnya harganya juga sekitar 20-25 bath. Standar sekitar 20 bath sih. Udah dapet segelas gede banget. Kadang klo kita wajahnya Thailand dikasihnya kresek, bukan cup.
Sejenis serabi, lumpia, sama jajanan pasar gitu juga sekitar 10-20 bath sih. Ada terang bulan isi sosis 20 bath, itu enak. Bakpo isi babi juga enak, Cuma 15 bath, tapi mini-mini gitu. Isi ayamnya juga enak.

Street Food harga 30-50 Bath

Ini biasanya cenderung ke arah makanan berat. Ada banyak sih, semacam Nasi Ayam Hainan itu 40-45 bath. Tom Yum antara 40-50 bath. Thai Noodle juga sekitar 40 bath. Nasi Babi Thailand (entah apa namanya) sekitar 35-40 bath. Pad Thai sekitar 35-45 Bath. Nasi goreng klo di streetfood juga sekitar 50an bath. Nasi-nasian juga sekitar 40-50 bath. Warteg klo 1 lauk 35 bath, 2 lauk 40-45 bath. Inget, klo beli nasi tanyain ya, klo dipisah lauknya harganya berapa, klo dicampur kayak nasi campur berapa. Soalnya pernah nih suatu waktu bodhol nih dompet gara-gara makan lauknya dipisah, tiba-tiba suruh bayar 170 bath. Tanyakan harganya aja, jangan malu. Malu bikin kita jadi miskin di negeri orang.

Terus ada juga semacam rumput laut gitu (ulasannya baca di trip reportnya ya, jangan males). Rasanya kecut gimana gitu. Harganya 35-40 Bath, jualannya pake gerobak didorong, kayak orang jual lotek.

Klo ditanya tom yum enak dimana? Selama nyicipin punya temen sih, yang paling enak di Chatuchak Street Food. Yang di Patpong gak seberapa enak.

Oh iya, buat makanan besar, kalian klo gak suka sama rasa dedaunan, bilang aja jangan pake daun-daunan. Soalnya ada daun yang rasanya gak enak banget, dan masih membekas rasanya sampe pulang ke Indonesia kemarin.

Ingat ya, semuanya diperoleh di STREETFOOD, bukan di RESTO! Klo di resto ya siap-siap aja makan habis 100 bath ke atas. Dan streetfood mana yang harus dicoba? SEMUA! Karena makanan Thailand itu enak-enak dan kaya rasa (mayoritas rasanya antara kecut, pedes, manis, asem, dikit banget yang asin). Kalian pasti akan always wareg di jalanan karena streetfood ada dimana-mana, sampe lupa makan nasi.

Komentar

Postingan Populer